SMSI Kota Metro Gelar Konser Amal Sebagai Bentuk Empati Bagi Palestina

SMSI Kota Metro Gelar Konser Amal Sebagai Bentuk Empati Bagi Palestina

konser amal --M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro menggelar konser amal yang didedikasikan sebagai bentuk empati terhadap warga Palestina. Acara berlangsung di Lapangan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, kota setempat, Selasa, 5 Februari 2024 malam.

Diketahui, acara tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT SMSI ke-7. Rangkaian acara berlangsung selama 17 hari berturut-turut, sejak 20 Februari 2024. Kali ini, organisasi wartawan itu menggandeng Darul Tauhid (DT) Peduli dan sejumlah musisi lokal.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan organisasi pemilik perusahaan pers tersebut, berhasil menyita simpati ratusan warga dan menuai apresiasi dari Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin.

“Kami menyaksikan kegiatan yang bertempat di Lapangan Rejomulyo, diadakan SMSI Kota Metro, dalam Milad Ke-7. Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dan berharap, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua dan menggembirakan masyarakat, terutama tentang kepedulian yang digalang oleh SMSI, sehingga dapat mengirimkan donasi ke Palestina, melalui DT Peduli,” kata Wahdi, Selasa 5/3/2024 malam.

Wahdi juga menyampaikan, kegiatan di hari ke-15 yang diselenggarakan oleh SMSI Kota Metro itu perlu dicontoh, yang mana SMSI memberikan bukti nyata, terkait kepeduliannya terhadap sesama.

BACA JUGA:Berbuat Cabul, Kakek 63 Tahun di Kota Metro Ditangkap Polisi

“Saya kita ini baik. Kegiatan SMSI ini sebagai bukti kepedulian kita kepada saudara di Palestina, tentu juga kepedulian terhadap warga Metro yang harus kita sama-sama kuatkan, bahwa ketika kepedulian bersama kuat, maka tidak ada lagi yang kesusahan dan itu yang paling penting,” ucapnya.

Wali Kota Metro menegaskan, ikut mengecam keras, apa yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap Palestina dan mengutuk tindakan pembantaian terhadap warga sipil yang hingga saat ini masih terjadi.

“Itu adalah tindakan penjajahan, dan saya setuju apa yang disampaikan Menteri Dalam Negeri dan saya juga ikut mengecam tindakan zionis itu. Saya bersyukur juga, Kota Metro aktif dalam kegiatan penggalangan dana untuk Palestina,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: