BPBD Bandar Lampung Lakukan Penyedotan Drainase Depan Pelindo yang Meluap

BPBD Bandar Lampung Lakukan Penyedotan Drainase Depan Pelindo yang Meluap

- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyedotan air di Jalan Yos Sudarso, Pidada, Panjang,--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyedotan air di Jalan Yos Sudarso, Pidada, Panjang, tepatnya depan kantor Pelindo.

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Wakidi mengatakan, air drainase depan Pelindo meluap hingga ke jalan saat hujan mengguyur Kota Tapis Berseri. Hal ini membuatnya menerjunkan personel untuk menyedor airnya.

Alhamdulilah debit air sudah turun dan tidak ada lagi genangan di jalan. Warga bisa melalui jalan dengan aman,” kata Wakidi, Sabtu (2/3/2024)

BACA JUGA:Akses Jalan di Kecamatan Sargi Diputus Banjir, Satu Orang Tewas

Menurutnya, belum bisa dipastikan apakah terjadi penyumbatan di drainase tersebut sehingga air meluap.

“Jika nanti ada gorong-gorong yang menyumbat, nanti akan kita koordinasi dengan perusahaan Pelindo agar membersihkannya, sehingga air tidak menggenang lagi,” ujarnya.

Proses penyedotan air setinggi 30 sentimeter itu disaksikan langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai mendapatkan informasi dari warga yang mengirimkan pesan whatsapp kepadanya bahwa adanya penyumbatan sampah di drainase depan kantor Pelindo. (dka)

Sumber: