Pemkot Bandar Lampung Sumbang Klinik UIN RIL Mobil Ambulance dan Uang Rp500 Juta

Pemkot Bandar Lampung Sumbang Klinik UIN RIL Mobil Ambulance dan Uang Rp500 Juta

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyumbang Klinik Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) berupa satu unit mobil ambulance. --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyumbang Klinik Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) berupa satu unit mobil ambulance.

Selain bantuan unit mobil ambulance tersebut, pemkot juga akan memberikan bantuan sebesar Rp500 juta guna perlengkapan alat kesehatan di klinik UIN tersebut.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, bantuan ini adalah wujud kepedulian Pemkot dibidang kesehatan serta mendukung terjaminnya kesehatan dan keselamatan civitas akademika serta masyarakat dilingkungan kampus hijau tersebut.

"Hari ini kita ini serahkan bantuan  satu unit ambulance untuk Klinik UIN, semoga bisa membantu masyarakat serta mahasiswa dan dosen untuk berobat," katanya usai penyerahan kendaraan tersebut di gedung parkir pemkot setempat, Kamis (29/2/2024).

Bunda Eva, sapaan akrabnya juga mengaku bahwasanya di Klinik UIN juga sudah lengkap tenaga kesehatannya mulai dari dokter hingga perawatannya.

BACA JUGA:Puluhan Rumah Terendam Banjir, Dampak Pembangunan Vila di Perbukitan Campang Jaya


Akan tetapi, kata Bunda Eva, pihaknya akan membantu pendanaan untuk alat kesehatan dalam rangka kelengkapan Klinik yang ada di kampus tersebut.

"InsyaAllah nanti akan kita bantu untuk meberikan peralatan kesehatan senilai Rp500 juta," ungkapnya.

Sementara, Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaluddin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Bandar Lampung tersebut.

Dirinya menilai hal ini adalah bentuk kecintaan dan keseriusan Pemerintah dalam memperhatikan fasilitas kesehatan untuk warganya bahkan untuk warga di luar wilayah.

"Ini adalah bukti nyata kecintaan Pemkot Bandar Lampung kepada tidak hanya masyarakat setempat tetapi kepada civitas akademika UIN RIL," paparnya.

Wan Jamaluddin menyebut, bantuan ambulance ini sangat bermanfaat karena UIN Lampung sendiri saat ini membina kurang lebih ada 30 ribu mahasiswa.

"Alhamdulillah kita saat ini diamanahi membina 30 ribu mahasiswa. Maka dengan bantuan bidang kesehatan ini akan  sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa dan para dosen serta masyarakat sekitar yang ada di Bandar Lampung. InsyaAllah ini berkah," pungkasnya. (dka)

Sumber: