Pj. Bupati Lampung Barat bahas program prioritas pembangunan di Kecamatan Pagar Dewa.

Pj. Bupati Lampung Barat bahas program prioritas pembangunan di Kecamatan Pagar Dewa.

Musrenbang --Foto Ade Irawan

LAMBAR, LAMPUNGNEWSPAPER- Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Pemangku Talang Karuhun, Pekon Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa,  Jum'at (02/02/2024).

Pj. Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M., dalam sambutannya menjelaskan, guna pencapaian pembangunan yang maksimal, diperlukan perencanaan pembangunan.

Di mana, Musrenbang ini diharapkan menjadi wadah pembahasan usulan guna menciptakan terobosan dan program prioritas pembangunan. 

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat ikut serta dalam menyampaikan usulan dalam menciptakan terobosan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Nukman

BACA JUGA:Sebanyak 7 KK Bakal Mendapat Program Bedah Rumah Pemkot Metro di 2024

Karena menurut Nukman, kegiatan ini menjadi momen khusus bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai usulan rencana pembangunan yang menjadi skala prioritas bagi Pemerintah ke depan.

"Tentunya kami berharap melalui Musrenbang ini dapat menjadi wahana diskusi yang konstruktif dalam rangka menetapkan dan memantapkan program prioritas pembangunan," Harapnya. 

"Dengan begitu, diharapkan penyelenggaraan Pembangunan di tahun 2025 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta mampu menjawab permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat dengan tepat dan strategis," tambahnya.

Selanjutnya, Nukman menyampaikan bahwa di dalam Musrenbang ini pastinya akan menghasilkan program yang menjadi bahan acuan dalam menyusun program pembangunan di kecamatan.

"Tentunya setiap program pembangunan yang diusulkan agar diseleksi sebagai penajaman prioritas guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," ucapnya.

Kemudian Nukman mengungkapkan permohonan maafnya terhadap masyararakat terkait pembangunan infrastruktur jalan yang berada di Kecamatan Pagar Dewa yang belum seluruhnya dapat tertangani

BACA JUGA:Motor Hilang Dibegal, PT MCF-MAF Kota Metro Enggan Beri Asuransi ke Konsumen

Nukman menyampaikan, hal itu disebabkan dengan adanya berbagai keterbatasan dan beragam persoalan pembangunan.

Mengingat di tahun 2021, pada masa kepemimpinan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin sudah membangun infrastruktur jalan penghubung dari perbatasan Pekon  Pahayu Jaya sampai Kecamatan Pagar Dewa sepanjang 2,5km dari 5km.  

Sumber: