Sukseskan Pilkades 2025 Masuk List Tugas Pj. Kades Pematang

Sukseskan Pilkades 2025 Masuk List Tugas Pj. Kades Pematang

Camat Kalianda, Pirma Romayansyah, menyematkan tanda pangkat di pundak Asril HD yang dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Pematang.--Randi Pratama

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Asril HD resmi dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Dia dilantik langsung oleh Camat Kalianda, Pirma Romayansyah, di balai desa setempat, Selasa, 23 Januari 2024. Prosesi pelantikan Asril diwarnai pembacaan doa dan sumpah yang disaksikan langsung aparatur desa, Kapolsek Kalianda, Danramil Kalianda, serta para kepala desa di wilayah itu.

Bahkan para pendamping lokal desa (PLD) juga turut memberikan selamat. Dalam sambutannya, Pirma berpesan kepada seluruh aparatur Desa Pematang untuk membantu Asril selama melaksanakan tugasnya sebagai penjabat kepala desa. Menurut dia, bantuan itu dibutuhkan Asril supaya bisa mengemban tugasnya.

"Sebagai Pj Kades, Pak Asril membutuhkan dukungan untuk menjalankan roda pemerintahan di desa," katanya.

Pirma mengatakan sebenarnya tugas Asril bukan cuma menjalankan roda pemerintahan saja. Ada tugas lebih berat yang menantinya. Yaitu mempersiapkannya dan mensukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:Masalah Data Perbedaan Anggaran, Aplikasi e-LPKJ Solusinya!

Mantan Camat Bakauheni ini menilai di saat-saat itu, penjabat kepala desa perlu menjalin komunikasi dengan banyak pihak. Termasuk dengan desa yang lain, kecamatan, Polsek, dan juga Koramil. Doa menilai koordinasi menjadi bagian yang sangat penting.

"Saya yakin Pak Asril bisa karena orangnya pekerja. Saya pernah kerja bareng beliau waktu di Pol PP. Jadi saya paham betul," katanya.

Asril sendiri mengaku siap menjalankan amanah sebagai penjabat kepala desa di tanah kelahirannya. Sebagai warga asli Desa Pematang, Asril akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan desanya. Walaupun waktu yang dimiliki hanya sebentar.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga menjalankan amanah yang diberikan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya," kata Asril. (rnd)

Sumber: