Rudi Antoni Pimpin Rakor Perdana FPTI Lampung

Rudi Antoni Pimpin Rakor Perdana FPTI Lampung

--

BANDARLAMPUNG - Cabang olahraga Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Lampung yang dinakodai Rudi Antoni masa bakti 2023-2027 menggelar rapat koordinasi (rakor) perdana di Veneu Wall Climbing Lampung (WCL), Komplek PKOR Way halim, Bandar Lampung, Jumat (13/1/2024). 

 

Rudi Antoni mengatakan, FPTI Lampung akan mengadakan program kejuaraan panjat tebing di kabupaten dan kota. 

 

"Program kerja tahunan kita, yaitu dengan mengadakan kejuaraan daerah (kejurda) tingkat kabupaten/kota, baik kategori umum maupun kategori umur," katanya. 

 

Rudi Antoni juga menambahkan, FPTI Lampung juga akan melakukan pembentukan kepanitiaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2024.

 

"Ini kita lakukan dalam rangka untuk membahas sinkronisasi program kerja FPTI Lampung dengan kabupaten/kota yang akan digelar pada bulan Februari mendatang," jelasnya.

 

Pasca terpilih secara aklamasi oleh 14 pengurus cabang kabupaten dan kota se-Lampung, Rudi Antoni mengungkapkan, akan terus perjuangkan atlet yang akan berlaga di PON mendatang.

 

Rudi Antoni menjelaskan, dalam mempersiapkan atlet perlu adanya kompetisi kejuaran panjat tebing baik kelas pelajar, mahasiswa, dan umum.

 

“Saya berharap kejuaran tersebut bisa berjalan di tiap bulan di lokasi yang berbeda guna menjaring dan membina atlet dari berbagai daerah untuk berjuang bersama Lampung,” paparnya.

 

Rudi Antoni juga berharap, kedepan FPTI Lampung mampu meningkatkan kapasitas SDM, baik pelatih, pembuat jalur dan juri yang bersertifikasi daerah maupun nasional. 

 

FPTI Lampung, lanjut Rudi Antoni, diharapkan mampu melahirkan atlet yang berprestasi, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

 

"Kegiatan rapat kerja dan rapat koordinasi ini bertujuan untuk memantapkan kinerja kepengurusan, serta silaturahmi antar pengurus. Diharapkan dengan sinergi yang baik, maka dapat melahirkan atlet yang mampu mengharumkan nama Provinsi Lampung ditingkat nasional," pungkasnya. (dka) 

Sumber: