Istri Ganjar Temui Barisan Merah di Lamsel, Sosialisasi Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Istri Ganjar Temui Barisan Merah di Lamsel, Sosialisasi Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Isteri calon Presiden RI Ganjar Pranowo, Siti Atikoh bersilaturahmi dan menyapa simpatisan PDIP dan partai pengusung Ganjar-Mahfud di Lapangan Sri Tanjung Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Selasa (9/1/2023). --ist

TANJUNGBINTANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Ribuan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Selatan yang didominasi oleh Srikandi menyambut kedatangan isteri calon Presiden RI Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, di Lapangan Sri Tanjung Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Selasa (9/1/2023).

 Kunjungan Siti Atikoh ke Tanjung Bintang itu, selain menyapa masyarakat juga turut mensosialisasikan sejumlah program-program yang dicanangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Dalam kegiatan tersebut, Siti Atikoh mengatakan, saat ini sumber daya manusia (SDM) menjadi ujung tombak kemajuan bangsa dan negara.

"Oleh karenanya, upaya ini nantinya akan sukses di tahun 2024 dengan bergandengan tangan bersama mendukung Ganjar - Mahfud. Kalau emak-emak sudah kompak, pasti semuanya akan sukses," kata Siti Atikoh dalam orasinya di agenda safari politik kampanye simpatik.

Dia mengajak, masyarakat Tanjung Bintang untuk mensukseskan bersama-sama dan memenangkan pasangan Ganjar - Mahfud. Siti Atikoh juga membeberkan, sejumlah program kerja Ganjar - Mahfud yang berkomitmen mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

BACA JUGA:Komnas PA Minta Orang Tua Jangan Abaikan Keselamatan Anak

“Program pengentasan kemiskinan itu berupa satu keluarga miskin satu sarjana, lalu membentuk boarding school di tiap kabupaten, dan memberikan pelatihan peningkatan SDM berkualitas," bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, apabila semuanya konsentrasi pendidikan, pelatihan peningkatan SDM berkualitas, lalu keberpihakan kepada anak dan kelompok marjinal, dan lainnya maka kemiskinan bakal terentaskan.

"Kami juga ada program satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan. Sehingga, masyarakat tidak kesulitan saat berobat, apalagi ibu-ibu yang melahirkan," tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto mengapresiasi, simpatisan khususnya jajaran Srikandi Lamsel yang sejak pagi memerahkan Lapangan Sri Tanjung, Tanjung Bintang. Bahkan, dengan semangat Bupati Lamsel ini mengajak simpatisan yang hadir menggaungkan yel-yel.

"Siap menangkan pak Ganjar - Mahfud. Siap menghantarkan pak Ganjar - Mahfud menjadi presiden RI," pekik Nanang seraya membakar semangat simpatisan partai berlambang banteng moncong putih ini. (idh)

 

Sumber: