Kapal Tenggelam di Lautan, Enam Nelayan Berhasil Diselamatkan

Kapal Tenggelam di Lautan,  Enam Nelayan Berhasil Diselamatkan

Tim Gabungan hendak mengantar seorang nelayan ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda, pasca ditemukan di Pulau Legundi karena kapal tenggelam--foto ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Kapal KM Sri Muncul yang tenggelam di perairan Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, berhasil ditemukan Tim Gabungan.

Kapal yang berisi enam nelayan asal Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, itu ditemukan sekitar pukul 10.50 WIB. "Alhamdulillah, nelayan di kapal itu semuanya selamat," ujar Kasat Polairud Polres Lampung Selatan, Iptu. Fathul Arif, Kamis, 4 Januari 2024.

Tim Gabungan yang terdiri dari Sat Pol Air Polres Lampung Selatan, Basarnas, dan TNI AL langsung mengevakuasi kapal tersebut. Fathul menjelaskan sebelum tenggelam, KM Sri Muncul berlayar dari Dermaga Bom TPI Kalianda. Tujuannya, kata Fathul, memang ke Pulau Legundi.

BACA JUGA:SS Kades Pancasila Natar Ditetapkaan Tersangka Dugaan Tipikor APBDes 3 tahun Berturut-turut

"Begitu di tengah perjalanan di sekitar Pulau Legundi, kapal tersebut tenggelam. Nelayan ikut terombang-ambing di laut," katanya.

Lebih lanjut, Fathul mengatakan begitu menerima informasi keberadaan kapal KM Sri Muncul, Tim Gabungan langsung menuju ke lokasi.

Di sana ada satu korban yang berhasil diselamatkan kapal Pulau Setiga. Sedangkan lima korban lainnya diselamatkan oleh nelayan yang berada di Pulau Sebuku.

"Tim Gabungan langsung menjemput. Salah satu korban pingsan, lalu dilarikan ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda. Lainnya diperiksa di klinik Polres Lamsel," katanya. (rnd)

Sumber: