Walikota Eva Imbau Warga Tak Nyalakan Petasan Saat Malam Tahun Baru

Walikota Eva Imbau Warga Tak Nyalakan Petasan Saat Malam Tahun Baru

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau warga Kota Tapis Berseri untuk tak menyalakan petasan--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau warga Kota Tapis Berseri untuk tak menyalakan petasan dan kembang api saat malam pergantian tahun.

Walikota perempuan pertama di Bandar Lampung ini menyebut, imbauan untuk tak menyalakan kembang api dan petasan pada perayaan malam tahun baru untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Petasan dan kembang api nggak usah. Karena kan bahaya ya," kata Bunda Eva, sapaan akrabnya, Rabu (27/12/2023). 

Akan tetapi, Bunda Eva menyebut, untuk perayaan malam tahun baru di hotel diperbolehkan menyalakan kembang api dan petasan.

Hal itu mengingat perayaan malam tahun baru di hotel memiliki aturan dan keamanannya tersendiri.

"Bukan kita pilih kasih, tapi kan ada aturannya," ujarnya.

Bunda Eva menjelaskan, larangan maupun imbauan yang dilakukan oleh pihaknya bukan untuk mambatasi warganya merayakan tahun baru.

BACA JUGA:Hotel View Laut dan Bukit Barisan Legend di Bandar Lampung, Sangat Terkenal

Akan tetapi ia menyebut, imbauan yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung untuk kenyamanan dan keamanan warga Bandar Lampung.

"Sebab kita maunya semua aman," pungkasnya.

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandar Lampung mengimbau warganya tak menyalakan petasan saat pergantian malam tahun baru 2023/2024.

Kepala Damkarmat Pemkot Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan, pihaknya mencatat sejumlah kebakaran akibat kelalaian warga saat menyalakan petasan.

Oleh sebab itu, Anthoni meminta warga Bandar Lampung untuk lebih berhati-hati dan juga wasapada.

“Karena kalau malam pergantian tahun ini kan biasanya warga menyalakan petasan dan kembang api,” katanya.

Sumber: