Walikota Eva Tinjau Korban Kebakaran dan Beri Bantuan Rp100 Juta

Walikota Eva Tinjau Korban Kebakaran dan Beri Bantuan Rp100 Juta

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau lokasi kebakaran di Jalan Ryacudu--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau lokasi kebakaran di Jalan Ryacudu Perumahan Korpri Blok B7 No.17, Kelurahan Korpri Raya RT.01, Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung. 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini bertemu langsung dengan pemilik rumah. Ia mengaku akan memberikan santunan sebesar Rp100 juta.

“Ya harapan kita yang punya rumah untuk bersabar, apalagi ini penghujung tahun ada musibah yang tidak terduga. Kami juga dari pemkot Bandar Lampung memberikan bantuan Rp 100 juta untuk meringakan beban keluarga yang tertimpa musibah,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya, Senin (25/12) dini hari. 

Bunda Eva mengimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat hendak ditinggalkan.

“Ini kan kita sedang memasuki masa liburan. Tolong pastikan semua aman karena musibah kan kita tidak ada yang tahu ya, apalagi saat ini musim sedang tidak tentu kadang angin kencang kadang hujan,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Gelar Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke-75

Sebelumnya, rumah permanen di Perum Korpri, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung terbakar. Diduga api berasal dari korsleting listrik. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandar Lampung, Anthony Irawan. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.37 WIB, Minggu (24/12/2023). 

Anthony menjelaskan, rumah yang terbakar memilih  luasan 600 meter persegi milik Junaidi Sudrajat, yang dihuni dua kepala keluarga sebanyak 7 orang.

Ia mengeluarkan, berdasarkan keterangan anak pemilik rumah Gina Paradiba (25), awal kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik di bagian atap rumah yang hingga akhirnya menyebar ke seluruh rumah. 

"Kerugian ditaksir sebesar Rp450 juta rupiah," katanya. (dka)

Sumber: