Pemkot Bandar Lampung Gelar Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke-75

Pemkot Bandar Lampung Gelar Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke-75

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar upacara memperingati Hari Bela Negara ke-75--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar upacara memperingati Hari Bela Negara ke-75 di halaman kantor pemkot setempat, Rabu (27/12/2023). 

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membacakan sambutan Presiden RI, yang mengajak masyarakat untuk berkontribusi positif demi Indonesia Maju.

Bunda Eva, sapaan akrabnya mengatakan, tantangan ke depan semakin tidak terduga, bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tidak kasat mata, seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim yang membawa dampak pada ketahanan negara. 

BACA JUGA:Dishub Bandar Lampung Siapkan Tujuh Posko Saat Nataru

"Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tanggung dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif masyarakat," kata dia. 

Bunda Eva menambahkan, pada peringatan Hari Bela negara ke-75 ini,  ia mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. 

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera," pungkasnya. (dka)

Sumber: