Hadapi Nataru, Nukman Minta OPD Sinergis dan Responsif

Hadapi Nataru, Nukman Minta OPD Sinergis dan Responsif

Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Barat--Ade Irawan

Untuk itu Nukman meminta instansi yang terkait dapat memastikan ketersediaan armada angkutan darat, untuk mengantisipasi kenaikan permintaan akhir tahun.

Kemudian untuk mengantisipasi jalur yang rawan bencana alam, pihaknya meminta dipersiapan langkah-langkah penanganan seperti alat berat pada saat terjadi dan pasca terjadinya bencana alam.

Kemudian Nukman menambahkan perhatian selanjutnya adalah koordinasi dan komunikasi yang efektif oleh perangkat daerah serta lembaga lainnya untuk terus memberikan informasi yang positif di masyarakat sehingga tidak terjadi kepanikan.

Sementara itu, Nukman menegaskan, seluruh jajaran Satpol PP untuk senantiasa bersiap siaga dalam  mencegah dan mengantisipasi aktifitas publik yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Utamanya mengajak seluruh jajaran TNI dan POLRI untuk berkordinasi secara intens dan kolaboratif dalam menjamin keamanan penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru," harap Nukman.

 Terakhir Nukman meminta dan menegaskan agar seluruh pihak dalam rapat tersebut untuk terus bersama melaksanakan koordinasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan.

"Tentunya ini untuk menjaga kestabilan dan mewujudkan Perayaan Natal dan Tahun Baru yang aman dan tertib," pungkasnya.(*)

Sumber: