Gelar FKP, BBPOM di Bandarlampung Janji akan Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Gelar FKP, BBPOM di Bandarlampung Janji akan Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandar Lampung menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) bertema “BBPOM di Bandarlampung siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan motto layanan Sikam Betik Melayani, Haga Kuti Bahagia". Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Santika Premier, Senin (18/12). 


BACA JUGA:Focus Group Discussion Generasi Muda Dalam Mencegah dan Inisiasi Perilaku Anti Korupsi

 

Kepala BBPOM di Bandarlampung, Ani Fatimah Isfarjanti mengatakan, kegiatan FKP diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan partisipasi dengan menjalin koordinasi antara pemerintah (penyelenggara pelayanan) dengan masyarakat sebagai pengguna layanan. 

 

Dia bilang, FKP yang dilaksanakan dua kali dalam setahun ini diharapkan dapat memperoleh pemahaman hingga solusi, antara penyelenggara pelayanan dan publik, antara lain pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan penyelenggara pelayanan. 

 

Hal itu untuk memperoleh kebijakan yang efektif guna peningkatan kualitas pelayanan publik. "Ini untuk menyelaraskan kemampuan penyelenggara layanan dengan harapan meminimalisir dampak kebijakan yang merugikan publik," katanya. 

 

Dia berharap BBPOM mendapatkan masukan dari publik terhadap kebijakan, perumusan, dan evaluasi terkait efektivitas kebijakan. 

 

"Kami berharap dapat menghidupkan semangat pelayanan publik yang prima dalam mewujudkan obat dan pangan yang aman. Sehingga bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujarnya. 

 

Ani berjanji akan terus meningkatkan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat, berkaitan dengan obat dan makanan, karena dari waktu ke waktu pasti ada hal-hal baru. "Kita akan menyentuh beberapa lapisan-lapisan masyarakat. Salah satunya perpanjangan tangan kami yakni adik-adik dari Pramuka," ucapnya. 

Sumber: