BBPOM Bandarlampung Gelar Edukasi di 13 Kampus Ajak Mahasiswa dan Gen Z jadi Agen Perubahan

BBPOM Bandarlampung Gelar Edukasi di 13 Kampus Ajak Mahasiswa dan Gen Z jadi Agen Perubahan

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER –Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandarlampung telah melaksanakan kegiatan penyebaran informasi dan edukasi melalui Program BPOM GOES TO CAMPUS 2023 (BGTC 2023).

 

BACA JUGA:Kadis PU Bandarlampung Tegaskan tak Ada Perubahan Anggaran pada Tahap 1 JPO Siger Milenial

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Radisson, Bandarlampung pada Jumat (15/12/2023). 

 

Kegiatan BGTC 2023 diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari perwakilan 13 universitas di Kota Bandarlampung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran masyarakat sebagai pilar pengawas obat dan makanan, yang dalam hal ini diwakili oleh mahasiswa. 

 

Hadir sebagai narasumber, Kepala BBPOM di Bandarlampung, Ani Fatimah Isfarjanti, Putri Indonesia Lampung Busana Daerah 2023, Ade Annisa, dan Duta Kosmetik Aman BPOM Lampung 1, Winda Asmara. 

 

“Animo kebutuhan masyarakat akan kosmetik dan obat tradisional semakin luas dan menjamur, sehingga meningkatkan permintaan kebutuhan produk tersebut. Namun masih ada oknum yang memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memproduksi atau mendistribusikan produk yang tidak memenuhi standar,” papar Ani Fatimah saat menyambut sekaligus membuka kegiatan tersebut. 

 

Untuk menjamin obat dan makanan yang beredar di masyarakat tetap aman dan berkualitas, pengawasan obat dan makanan tidak bisa dilakukan sendiri oleh BPOM, perlu ada keterlibatan dari pihak lain. Ada 3 pilar utama yang bisa berperan sebagai pengawas obat dan makanan, 3 pilar tersebut adalah pemerintah, pengusaha atau produsen, dan  masyarakat ditambah dengan peran Akademisi dan Media Massa 

 

Sumber: