Taekwondo Lamsel Boyong 7 Medali Emas Piala Kemenpora

Taekwondo Lamsel Boyong 7 Medali Emas Piala Kemenpora

Taekwondo Lamsel Boyong 7 Medali Emas Piala Kemenpora--ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Para atlet taekwondo Kabupaten Lampung Selatan memang patut diacungi jempol. Mereka menorehkan tinta emas di Everest 2 Taekwondo Championship 2023 piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, yang digelar di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur.

Di pertandingan pertama pada Kamis, 14 Desember 2023, ada 24 atlet taekwondo asal Lampung Selatan yang bertanding di dua kategori.

Yaitu kategori kelompok umur, dan kelompok prestasi. Dari 24 atlet yang bertanding, 9 di antaranya berhasil meraih medali emas dan medali perak.

Atlet peraih medali emas adalah Arfan Hafidz Abdillah, Maher Aiko Gumelar, Muhammad Aiko Dinendjad, Conchita Ouri Kirana, Ladya Azeona Roses, Nayla Fahra Hanaya, dan Nasya Wandira Fauzia. Sedangkan atlet yang meraih medali perak yakni Felcia Nur Hafizah, dan Nadia Ratna Dewi.

"Teman-teman atlet yang dapat emas sama perak masih main di kelompok umur," ujar Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Selatan, Reni Oktauli Pandjaitan, S.H. 

BACA JUGA:Mengaku Usaha Bangkrut, IRT Warga Pugung Nekat Gadaikan Mobil Sewaan

Reni menerangkan kalau pada Jumat, 15 Desember 2023, anak asuhnya bakal melakoni pertandingan lagi di kategori prestasi. Reni bilang 4 atlet yang bakal turun di kelas senior dan junior. Kemudian di hari berikutnya atlet yang terjun lebih banyak lagi karena mereka akan bertanding di kelompok umur.

"Mereka (atlet) yang turun di kategori senior nantinya yang bakal ikut serta di Porprov (pekan olahraga provinsi) Lampung," katanya.

Besar harapan atlet taekwondo Kabupaten Lampung Selatan bisa menambah pundi-pundi medalinya. Semoga saja hal itu bisa menjadi kenyataan sehingga nama Kabupaten Lampung Selatan, dan juga Provinsi Lampung akan menggema di Ibukota. (rnd)

Sumber: