Peserta PPPK 2023 Diminta Sabar, BPK Belum Terima Info Soal Pengumuman

Peserta PPPK 2023 Diminta Sabar, BPK Belum Terima Info Soal Pengumuman

--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Peserta seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 diminta bersabar.

Pasalnya, sampai saat ini Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel belum menerima informasi resmi soal pengumuman PPPK dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lamsel, Agus Dwi Jono mewakili Kepala BKD Lampung Selatan Tirta Saputra menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pengumuman hasil seleksi PPPK Tahun 2023.

Namun, dia menegaskan jika pemerintah pusat bakal mengumumkannya di Bulan Desember 2023 ini.

 “Sejauh ini belum ada informasi dari BKN. Kita tunggu saja. Tapi, kemungkinan besar akan dilakukan pengumuman pada bulan ini,” ungkap Agus Dwi Jono saat dikonfirmasi, Senin (11/12/2023).

 Pihaknya, tidak berani menerka-nerka kapan pengumuman hasil seleksi tersebut akan diumumkan. “Nunggu arahan pusat saja. Kita tidak berani memastikan apa di minggu kedua tiga atau akhir bulan nya,” tegasnya.

 BACA JUGA:MOSI 19 Cabor Mengguncang KONI

Lebih lanjut dia mengatakan, di Kabupaten Lamsel terdapat sebanyak 216 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang kesehatan. Pelaksanaan tes ini telah berlangsung selama 2 hari di Poltekkes Tanjung Karang, Kota Bandarlampung, pada akhir November lalu.

 “Untuk bidang kesehatan ada 30 kuota PPPK Fungsional Kesehatan. Dan, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 223 orang. Dari jumlah itu, 216 orang mengikuti tes PPPK dengan CAT BKN di Poltekkes Kementerian Kesehatan Tanjung Karang, Bandar Lampung,” pungkasnya. (idh)

 

Sumber: