Adakan Tournamen Esports, Ini Harapan Parosil Ketua KONI Lambar

Adakan Tournamen Esports, Ini Harapan Parosil Ketua KONI Lambar

Ketua KONI Lampung Barat H. Parosil Mabsus--Ade Irawan

LAMBAR,LAMPUNGNEWSPAPER Ketua KONI Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri penutupan tournamen e sport yang dilaksanakan di Waterboom Usaha Muda di pekon Way Petai Kecamatan Sumberjaya Lampung Barat, Sabtu (9/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Parosil menyampaikan jika pengcab Esports sangat bagus bagi kaum milenial untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di dalam bermain game.

"Tournamen Esports ini sudah dilaksanakan tiga kali, ini membuktikan jika pengcab Esports ini sangat menarik terutama bagi anak muda kaum milenial. Bagus dikembangkan media seperti ini untuk menyalurkan hobi dan bakat anak muda," ujar Parosil.

Karena menurutnya, pengcab Esports merupakan cabang olahraga yang membutuhkan intelektual dan skill tinggi dari para pemain, bahkan ucap Parosil, Indonesia pernah menjadi juara dunia dalam cabang Esports.

"Harapan kedepan minimal pengcab Esports bisa mencari dan menyiapkan atlet untuk bisa mengikuti tournamen baik tingkat daerah dan nasional seperti PON bahkan tingkat dunia seperti asean game hingga olimpiade," harapnya.

Disela acara tournamen tersebut, Parosil juga memberikan bantuan dari KONI Lampung Barat secara simbolis sebesar Rp3.000.000 rupiah.

BACA JUGA:Dari 30 Formasi PPPK Kabupaten Pesawaran, 6 Formasi Peserta Disabilitas Tidak Terisi

Parosil atau yang akrab disapa Pakcik juga mengatakan, jika kedepan KONI akan terus berusaha untuk membuat pengcab Esports lebih baik lagi dengan mengadakan tourname-tournamen baik tingkat regional daerah bahkan provinsi.

"Mudah-mudahan nanti di awal tahun baru akan kita buat lagi, dengan hadiah yang lebih menarik, peserta lebih banyak lagi dan menjangkau daerah-daerah yang ada di provinsi Lampung lainnya. Nanti kita berusaha untuk pengcab Esports ini memiliki kalender tetap untuk dilakukannya turnamen di setiap tahunnya," tutur dia.

Hal itu menurutnya, bertujuan juga untuk membantu promosi wisata yang ada di Lampung Barat dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah.

"Supaya banyak yang datang, umkm bergerak, pendapatan masyarakat meningkat, sehingga juga mempengaruhi pendapatan daerah, dengan begitu dapat mempengaruhi perputaran keuangan dan meningkatkan laju roda perekonoman," ucap Parosil.

Kemudian tidak lupa Parosil mengingatkan kepada kaum muda, dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang agar menentukan pilihannya dan tidak golput.

"Karena masa depan indonesia ini ditentuan juga oleh suara dari setiap anak-anak gen z, pilihlah pemimipin cerdas, kerja keras, memiliki prestasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Muhammad Robi Saputra mengatakan, perlombaan yang diselenggaran dalam tournamen tersebut yaitu mobile legend, free fire dan PUBG dengan total 24 tim peserta.

Sumber: