Pemdes Talang Baru Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Pemdes Talang Baru Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Jajaran perangkat Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo saat melakukan penebangan pohon ditepi jalinsum, kemarin.--David Kurniawan

SIDOMULYO,LAMPUNGNEWSPAPER – Demi mengantisipasi bahaya pohon tumbang, Pemerintah Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo pemangkasan pohon yang tumbuh tepi jalan lintas sumatera, Senin (4/12) kemarin.

 

Kepala Desa Talang Baru, Ahmadi mengatakan, pemangkasan penebangan pepohonan di sepanjang jalan lintas sumatera ini sebagai upaya mengantisipasi pohon tumbang.

 

“Ya penebangan pohon ini untuk menghindari pohon tumbang. Sebab bahaya jika pohon tumbang ke jalan bisa menimbulkan korban. Apalagi saat musim hujan ini, sangat rawan,” kata Ahmadi

 

Ahmadi menerangkan, pemangkasan pohon ini dilaksanakan bersama pihak PLN. Selain memangkas, pihak PLN juga menebang pohon mahoni lantaran telah rapuh.

 

Ahmadi menjelaskan, pangkal pohon mahoni tersebut telah rapuh akibat terbakar. Warga yang merasa khawatir akhirnya meminta bantuan kepada pihak PLN.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Sat Pol PP, Satu THLS Diberhentikan

 

“Pohon ditebang karena pangkalnya sudah kropos. Masyarakat takut kalau hujan bisa berbahaya, kalau pohon roboh bisa menimpa pengemudi atau rumah warga,” sambungnya.

 

Ahmadi berharap dengan adanya upaya pemangkasan pohon di sepanjang jalan lintas sumatera, bisa mengantisipasi kecelakaan yang disebabkan pohon tumbang.

 

“Harapan kita dengan adanya upaya ini tidak ada pohon tumbang. Masyarakat juga lebih tenang kalau pohon sudah dipangkas, yang kropos ditebang,” pungkasnya. (vid)

 

Sumber: