Jelang Nataru Pemudik di Tol Trans Sumatera Diprediksi Melonjak 24 Persen dari Hari Normal

Jelang Nataru Pemudik di Tol Trans Sumatera Diprediksi Melonjak 24 Persen dari Hari Normal

jelang nataru JTTS diperediksi ada lonjakan pemudik 24 persen--Khairul

Berkendara dengan kecepatan minimum 80 km/jam dan maksimum 100 km/jam, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

 

Terkait libur Nataru, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Lampung Bobby Irawan pun mengklaim Provinsi Lampung akan dipadati wisatawan domestik.

Itu berdasarkan data kunjungan wisatawan hingga September 2023, Lampung cukup dimintai dan menjadi urutan ketiga di Sumatera.

 

Sehingga, Bobby Irawan yakin Lampung akan didatangi wisatawan baik itu saat libur Natal maupun tahun baru mendatang.

“Nah untuk menghadapi Nataru, saya yakin kunjungan turis ke Lampung akan tinggi karena kita punya keunggulan letak geografis yang dekat dengan Jakarta. Lampung juga sekarang pintu aksesnya akan semakin banyak di buka. Khususnya melalui udara,” ungkapnya.

 

Akses jalur udara dimaksud, kata Bobby Irawan, pihaknya dan unsur terkait tengah berusaha menambah rute penerbangan langsung dari Lampung ke beberapa provinsi.

“Tahun depan akan meningkatkan lagi kunjungan kita, karena maskapai Airasia akan buka rute Lampung-Bali. Kita juga sedang upayakan rute Lampung-Bandung. Artinya dengan membuka akses ini mudah-mudahan lebih banyak lagi wisatawan ke Lampung,” tuturnya.

 

Untuk Nataru, lanjut Bobby, persiapan dilakukan pihaknya seperti biasa. Utamanya menyiapkan tempat-tempat destinasi dengan perhatikan kebersihan, keselamatan, dan lainnya.

 

“Utamanya untuk destinasi-destinasi desa wisata. Contohnya yang meraih Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Kita tidak ingin orang kecewa datang ke sana. Jadi semakin banyak juga pembinaan yang kita lakukan. Juga bekerjasama dengan kawan-kawan kabupaten/kota untuk tetap menjaga kondusifitas-nya, hospitality-nya serta kenyamanan bagi turis nanti,” tuturnya.

 

Sumber: