Diduga Ada Pungli Pada Penyaluran Dana Bansos di Desa Kalisari Natar

Diduga Ada Pungli Pada Penyaluran Dana Bansos di Desa Kalisari Natar

Diduga ada pungutan liar (pungli) pada penyaluran dana bantuan sosial (bansos) di Desa Kalisari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel).--M.Arif/Radarlampung

 

’’Memang enggak besar sih. Tetapi itu, kita disuruh nyiapin duit dulu sebelum ngambil bantuan,” ucapnya. 

 

Sayangnya, tim Radar Lampung dua kali dalam dua hari (Rabu dan Kamis) mendatangi kantor Desa Kalisari untuk mengonfirmasi langsung kepala desanya, Sutikno, namun yang bersangkutan tidak berada di tempat. Itu disampaikan salah satu pegawai kantor desa yang berhasil ditemui. ’’Pak Kades lagi enggak ada. Enggak tahu ke mana ini,” singkatnya.

 

Pegawai lain menimpali bahwa Sutikno sedang menghadiri acara hajatan yang dia sendiri mengaku tidak mengetahui tempatnya di mana. Demikian saat ditanya jadwal kegiatan Kades Kalisari saat itu, pegawai yang juga tidak mau menyebutkan namanya ini mengaku tidak mengetahui. 

 

Namun demikian, Radar Lampung dari salah satu pegawai desa tersebut berhasil mendapatkan nomor ponsel Kades-nya. Sayangnya, Sutikno sendiri saat dihubungi melalui panggilan WhatsApp tidak menjawab meski dalam keadaan aktif. 

 

Demikian pula saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, yang bersangkutan hingga berita ini ditulis belum juga meresponsnya.(*)

 

 

 

 

 

Sumber: