Ini Nama-nama Pengurus BUMD Provinsi Lampung yang Dikukuhkan Gubernur Arinal Djunaidi

Ini Nama-nama Pengurus BUMD Provinsi Lampung yang Dikukuhkan Gubernur Arinal Djunaidi

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) --Ist Kominfo

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  Provinsi Lampung PT. Wahana Raharja dan PT. Lampung Jasa Utama di Taman Santap Rumah Kayu, Kamis (30/11/2023).

 

Gubernur menyatakan bahwa BUMD sebagai badan usaha milik Pemerintah Daerah, tentu saja keberadaannya untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi pembangunan daerah.

Namun demikian, disisi lain, BUMD juga berorientasi profit sesuai dengan tujuan pembentukan perusahaan pada umumnya.

 

Oleh karenanya menurut Gubernur, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi segenap Direksi dan Komisaris, bagaimana memadukan dua hal tersebut menjadi sebuah kesatuan.

 

"Sejak awal saya telah berkomitmen untuk mengoptimalkan peran dan fungsi BUMD Provinsi Lampung agar mampu mempertahankan keberadaannya dalam perkembangan ekonomi yang terbuka dan kompetitif, dapat berkembang dan berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah," tegas Gubernur.

 

Gubernur juga berpesan kepada segenap pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk menghilangkan pola pikir linier dan monoton.

 

"Lakukan terobosan - terobosan baru yang inovatif dan mampu membawa perusahaan menjadi lebih kompetitif, lebih produktif, serta mampu memberikan kontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah. Jangan hanya berharap mendapatkan tambahan penyertaan modal dari Pemerintah," Gubernur berpesan.

 

Sumber: