Dua Napi Teroris di Lapas Kota Metro Berkelakuan Baik, Sudah Ikrar Setia NKRI

Dua Napi Teroris di Lapas Kota Metro Berkelakuan Baik, Sudah Ikrar Setia NKRI

(Lapas) Kelas IIA Kota Metro bakal lakukan pembinaan deradikalisasi terhadap dua Narapidana Terorisme (Napiter), kiriman dari Rumah Tahanan (Rutan) Cikeas Bogor, Jawa Barat.--M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro bakal lakukan pembinaan deradikalisasi terhadap dua Narapidana Terorisme (Napiter), kiriman dari Rumah Tahanan (Rutan) Cikeas Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, dua napiter tersebut berinisial I dan S, warga Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Keduanya dikirim dari Rutan Cikeas Bogor pada Selasa, 21 November 2023, dan bakal menghabiskan sisa hukumannya di balik jeruji besi Lapas Kelas IIA Kota Metro.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Muchammad Mulyana mengatakan, meski sudah berikrar setia terhadap NKRI, keduanya masih harus jalani sisa hukuman masing-masing selama 9 bulan 4 hari dan 8 bulan 21 hari, terhitung sejak hari pertama tiba di Lapas Kota Metro.

BACA JUGA:DLH Bandar Lampung Anggarkan Rp5 Miliar Untuk Tambah Lahan TPA Bakung

“Alhamdulillah mereka sudah ikrar setia NKRI semua. Lapas Kelas IIA Kota Metro bakal berikan pembinaan seperti pembinaan deradikalisasi untuk mengurangi tingkat radikalisme pada narapidana teroris yang kita lakukan bersama dengan BNPT dan Densus 88,” kata Mulyana melalui Kasubag Tata Usaha Lapas Kelas IIA Kota Metro, Nefrizon, Selasa, 28/11/2023.

Dijelaskannya, sejak hari pertama datang di Lapas Kelas IIA Kota Metro, dua napiter tersebut berkelakuan cukup baik dan kooperatif.

“Jadi, berdasarkan hasil asesmen kita, mereka ini tingkat radikalismenya rendah. Kita berharap, mudah-mudahan mereka bisa menjalani sisa hukuman pidana di Lapas Metro ini, dan selesai dengan baik,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: