Bawaslu Pastikan Tindak Semua Pelanggaran Pemilu

Bawaslu Pastikan Tindak Semua Pelanggaran Pemilu

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menandatangani deklarasi damai pada apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai yang digelar Bawaslu Lamsel di Halaman Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Rabu (22/11/2023--Ist Kominfo Ls

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan menggelar apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai di Halaman Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Rabu (22/11/2023).Anggota

Bawaslu Provinsi Lampung Tamri dalam kegiatan itu mengatakan, pihaknya memastikan segala pelanggaran pemilu akan ditindak sebagaimana mestinya.

 

Untuk itu, kepada parpol sebagai peserta pemilu 2024 di Lamsel momen tahapan kampanye hendaknya dapat menyuguhkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

"Kami juga akan menindak terhadap anggota bawaslu yang bermain-main dan melanggar aturan. Jadi kami harap profesional dalam bekerja,” tegas Tamri.

 

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Wazaki mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, tanpa sara dan hoak.

 

BACA JUGA:Fenomena Pengurus KONI Mundur Berlanjut, Kadispora: Ketua KONI Lamsel Jangan Diam 

 

"Diharapkan peserta pemilu taat aturan dalam berkampanye, guna mewujudkan Pemilu 2024 damai dan berintegritas," tegasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, bagaimana dalam pesta demokrasi ini berjalan dengan penuh kegembiraan. Maka, untuk itu kita dapat mencipatakan kedamaian dalam Pemilu 2024.

 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan saya sampaikan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakan kegiatan ini. Semoga pelaksanaan Pemilu di kabupaten kita bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan,"ujar Nanang.

 

Ketua Panitia Deklarasi Damai Bawaslu Lampung Selatan Febriati Putri menyatakan, kegiatan ini mewujudkan pemilu 2024 berkwalitas, membangun kampanye damai dan berintegritas serta tunduk dan taat peraturan.

 

"Peserta apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai ini yakni Forkopimda, parpol peserta pemilu dan Bawaslu se - Lampung Selatan berjumlah 581 orang," pungkasnya. (idh)

 

 

 

 

 

Sumber: