Forki Lamsel Juara Umum II Festival SBKI

Forki Lamsel Juara Umum II Festival SBKI

Inilah para karateka Forki Lamsel yang berhasil meraih medali pada ajang Open Turnamen dan Festival Sekolah Beladiri Karate Indonesia (SBKI) Cup I, Kabupaten Way Kanan pada 18-19 November 2023.--Idho Mai Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Atlet karate (karateka’red) asal Kabupaten Lampung Selatan kembali menunjukan prestasinya. Kali ini, tim Forki Lamsel meraih juara umum II pada ajang Open Turnamen dan Festival Sekolah Beladiri Karate Indonesia (SBKI) Cup I, Kabupaten Way Kanan pada 18-19 November 2023.

Dalam even ini, Tim Forki Lamsel menurunkan 15 karateka yang langsung dipimpin oleh pelatih Irvan Berlian. Mereka, mampu menyabet 8 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu pada setiap kelas yang dipertandingkan.

Ketua Forki Lamsel, Ariswandi, SH, MH mengaku, sangat bersyukur dengan hasil yang diraih oleh para karateka Lamsel. Menurutnya, hal ini menjadi bukti keseriusan Forki Lamsel dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet.

 

“Kita patut bangga dan bersukur dengan atlet-atlet karate kita yang terus menunjukan prestasi nya. Ini juga jadi bukti bahwa pembinaan atlet kita serius,” ungkap Ariswandi  Minggu (19/11/2023).

 

BACA JUGA:Pengendara Motor Bonceng 4 Semuanya Tewas, Setelah Terjun Bebas ke Sungai 

 

Dia menerangkan, para atlet yang meraih medali emas diantaranya adalah Bintang Alicia Nathania, Arrafah Muhamad Rayhan, Riris Rianti, Carolina Nareswari Loma, Deffen Rizky Adriano, Zahrina Khairunisa, Ratu Chelsea Yesinsky dan Arlia Rainy Fabrisia.

“Lalu medali perak disumbang oleh Revando Tofik Hidayat. Sementara medali perunggu didapatkan oleh Defvina Azzhara, Shafa Aira Khairunisa, Razed Sazrim, Asyfa Bintang Harumdani, Novaldo Syahputra dan Bryan Wilhelmino,” terangnya.

 

Dia berharap, capaian ini bisa memicu semangat para atlet untuk lebih baik lagi kedepannya. Sehingga, mereka mampu meningkatkannya hingga ke level yang lebih tinggi.

 

“Semoga kedepan karateka Lamsel dapat meraih prestasi di tingkat nasional. Karena, kejuaraan ini salah satu tolak ukur atau sebagai bahan evaluasi latihan yg diberikan oleh pelatih,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

Sumber: