Penyaluran Bantuan Beras Bapanas di Bandar Lampung Hingga Juni 2024

Penyaluran Bantuan Beras Bapanas di Bandar Lampung Hingga Juni 2024

bantuan beras 10 kilogram akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Tapis Berseri setiap bulan.--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Penyaluran bantuan pangan berupa beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI akan diperpanjang hingga Juni 2024 mendatang.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebutkan bantuan beras akan diperpanjang sampai Maret, kini hingga Juni 2024.

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, Mohammad Yusuf mengatakan, keputusan perpanjangan masa penyaluran beras dilakukan sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat.

“Awalnya sampai Maret, tapi informasi dari Bapanas sampai Juni 2024," kata dia saat diwawancarai, Kamis(16/11/2023).

Menurutnya, perpanjangan masa penyeluran beras dilakukan karena harga beras masih tinggi dan terjadi penundaan penanaman padi oleh petani sebab cuaca yang tidak menentu.

"Jadi akan terus diperpanjang karena harga beras masih tinggi. Oleh karena itu bantuan dilanjutkan," jelasnya.

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar Pasir Gintung Mulai Dikerjakan November Ini


Yusuf mengungkapkan, bantuan beras 10 kilogram akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Tapis Berseri setiap bulan. Pada November ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menyalurkan beras sebanyak dua kali.

"Nanti Pemkot melalui Dinas Sosial akan menyalurkan beras dan setelah itu kami akan menyelurkan beras dari Bapanas,” pungkasnya. (dka)

Sumber: