JPO Alfurqon akan Jadi Iconik Baru di Bandarlampung, Pemkot Tambah Anggaran

JPO Alfurqon akan Jadi  Iconik Baru di Bandarlampung, Pemkot Tambah Anggaran

Desain JPO Al-Furqon akan berkiblat seperti JPO di Sudirman, dan JPO MH Thamrin, Jakarta--jpnn dan melida radarlampung

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyebut telah menambah anggaran untuk pembangunan jembatan perlintasan orang (JPO) yang menghubungkan antara kantor pemkot dan Masjid Al Furqon sebesar Rp3 miliar.

 

Perencanaan pembangunan JPO Al Furqon meleset dari target. Hingga selesai, awalnya diperkirakan Rp10 miliar. Namun, kata Sekkot Bandarlampng Iwan Gunawan, diperkirakan JPO Al-Furqon menelan anggaran hingga Rp12 miliar.

 

Iwan menyebut memang di awal pembangunan JPO Al Furqon tahap I menganggarkan dana Rp5 miliar. ’’Iya, tetapi karena anggaran itu tidak cukup maka ada perubahan," katanya, Jumat (10/11).

 

Penambahan dana tersebut, kata Iwan, berasal dari APBD perubahan yang diajukan beberapa waktu lalu ke DPRD Kota Bandar Lampung.

 

’’Kemarin itu memang sudah Rp5 miliar ya dan di APBD perubahan Rp3 miliar, jadi totalnya Rp8 miliar tahap I. Nanti sisanya di tahun depan, lagi kita hitung," terangnya.

 

Untuk total anggaran yang diperkirakan akan digunakan untuk pembangunan JPO tersebut, nampaknya akan meleset dari target awal yang hanya Rp 10 miliar.

 

Pemkot sendiri akan menghitungnya lebih lanjut, berapa besaran yang akan digunakan untuk menyelesaikan JPO tersebut baik tahap satu hingga tahap tiga.

Sumber: