Arti Buah Semangka yang Menjadi Lambang Negara Palestina di Sosmed

Arti Buah Semangka yang Menjadi Lambang Negara Palestina di Sosmed

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Belakangan ini media sosial sedang ramai dengan penggunaan gambar semangka sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. 

 

BACA JUGA:Baekhyun Baru saja Melakukan Debut Menjadi Boyband HEARTSTEEL

 

Seperti yang kita ketahui, perang Palestina dan Israel telah berberlangsung dari 7 Oktober 2023 hingga saat ini. Pasukan Israel masih terus memborbardir Palestina dengan berbagai serangan yang sangat brutal.

 

Karena serangannya membuat masyarakat di seluruh dunia mengecam perbuatan Israel dan melakukan kampaye untuk mendukung Palestina.

 

Berbagai cara telah dilakukan mulai dari berdonasi, turun kejalan melakukan protes, dan terutama melakukan perang media yang di lakukan oleh masyarakat yang mendukung Palestina. Salah satunya mengunakan gambar semangka di media sosial.

 

Kenapa semangka berkaitan dengan Palestina? 

pada tahun 1967 setelah Perang Arab-Israel, Israel melarang pengibaran bendera Palestina dan warna-warnanya di Gaza dan Tepi Barat, dan konon tentara Israel menangkap atau melecehkan siapa pun yang mencoba melakukannya. Tidak kehabisan akal, akhirnya warga Palestina memasang bendera Palestina dalam bentuk semangka.

 

Masyarakat menggunakan potongan buah semangka untuk melakukan protesnya di media sosial karena memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina, yaitu merah, hitam, putih dan hijau. Sehingga untuk memprotes penindasan Israel terhadap bendera dan identitas Palestina, warga Palestina menggantinya dengan gambar semangka. 

Sumber: