Damkar Bandar Lampung Turunkan 30 Personil Padamkan Kebakaran Toko Sparepart di Pasar Tengah

Damkar Bandar Lampung Turunkan 30 Personil Padamkan Kebakaran Toko Sparepart di Pasar Tengah

Kebakaran yang terjadi di toko sparepart berlantai empat Pasar Tengah, Tanjung Karang Pusat, Selasa (7/11/2023)--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Kebakaran yang terjadi di toko sparepart berlantai empat Pasar Tengah, Tanjung Karang Pusat, Selasa (7/11/2023), dikarenakan konsleting termis.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (Damkar) Kota Bandar Lampung, Irman Syaputra mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 30 personil untuk memadamkan si jago merah yang berkobar sejak pukul 10.31 WIB.

Api berhasil dipadamkan satu jam setelahnya atau tepatnya pada pukul 11.27 WIB.

"Untuk personil yang diturunkan sebanyak 30 personil, dengan 6 unit kendaraan dan jumlah air hanya dua tangki dan bisa dipadamkan," katanya pasca pemadaman.

Ia menyebut, kebakaran terjadi di lantai 4 di tempat sembahyang milik pemilik toko sparepart.

Selain itu, ia menyebut kebakaran diakibatkan oleh termis listrik yang terbakar dan mengakibatkan konsleting aliran listrik ruko tersebut.

BACA JUGA:Setelah Jalani Operasi, Satu Pelaku Curas Modus COD Mobil di Kota Metro Meninggal


"Lalu merembet ke kabel seperti ada lemari dan bahan-bahan mudah terbakar," ungkapnya.

Pihaknya mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dikarenakan kebakaran terjadi di lantai 4 dan para pegawai berada di lantai dasar ruko.

"Kejadian ada pegawai, tapi mereka di lantai bawah. Mereka lagi jaga toko, jadi tidak ada orang di atas," terangnya.

"Kejadian jam 10.31 WIB laporan yang kita terima," lanjutnya.

Meski kebakaran berada di lokasi padat masyarakat yakni pasar, pihaknya tidak menemukan kesulitan yang berarti dalam proses pemadaman.

"Untuk kesulitan tidak ada. Cuma karena ada barang-barang sparepart yang dijual belikan aksesnya agak sempit aja," pungkasnya. (dka)

Sumber: