Pemkab Lambar Tetapkan Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2024 Mendatang

Pemkab Lambar Tetapkan Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2024 Mendatang

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER -  Pemkab Lampung Barat menetapkan lima perioritas pembangunan daerah pada tahun anggaran 2024 mendatang. 

 

BACA JUGA:Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rayakan HUT ke-5 di Museum Negeri Banten, Ajak Masyarakat Raih Prestasi dan Les

 

5 prioritas tersebut, secara umum sama dengan prioritas pembangunan di  tahun-tahun sebelumnya.

 

Penjabat (Pj) Bupati  Lampung Barat Drs. Nukman, MM., yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama mengatakan, 5 prioritas pembangunan daerah tahun anggaran 2024 yakni, meningkatkan nilai tambah produk unggulan dan sektor pariwisata, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, memantapkan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta mitigasi bencana, reformasi birokrasi dan kehidupan masyarakat yang religius, aman dan berbudaya. 

 

”Untuk mendukung tema pembangunan Nasional dan Provinsi Lampung Tahun 2024, tema pembangunan Kabupaten Lampung Barat Tahun 2024 adalah Transformasi Ekonomi dan Nilai Tambah Produk Unggulan menuju masyarakat yang sejahtera yang akan diwujudkan melalui lima prioritas pembangunan dimaksud,” ungkap Adi Utama, saat menyampaikan nota pengantar RAPBD Lambar 2024, di ruang sidang marghasana DPRD setempat, Senin (30 Oktober 2023).

 

Menurutnya, untuk mencapai prioritas pembangunan daerah ditentukan indikator sasaran dan target prioritas pembangunan yang terdiri dari Laju Pertumbuhan Ekonomi dengan target 5,10 %; Gini Rasio sebesar 0,261.

 

Lalu, indeks Pembangunan Manusia sebesar 69,52 poin; Angka Kemiskinan sebesar 11,30 % dan Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 1,90 %. 

 

Sumber: