Jarang Orang Ketahui! 3 Manfaat Unik dari Belimbing Wuluh

Jarang Orang Ketahui! 3 Manfaat Unik dari Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh atau Belimbing Sayur--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Belimbing wuluh atau yang lebih dikenal sebagai belimbing sayur, merupakan salah satu buah yang digemari oleh pencinta buah-buahan yang asam. Selain dikonsumsi secara langsung, buah yang biasanya dijadikan lalapan atau bahan tambahan di sebuah sayuran ini banyak sekali manfaat unik yang bisa diperoleh.

 

BACA JUGA:Kabag Kesra Benarkan Fasilitasi Nikah Gratis Sepi Peminat, Wahdi : Gak Ada Target Persentase

 

Tanaman dengan nama latin averrhoa bilimbi L atau yang biasa di sebut belimbing sayur ini mengandung banyak sekali kandungan yang bermanfaat, antara lain vitamin B, ditambah banyak kandungan antioksida yang baik untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi belimbing wuluh. 

 

1.  Mengatasi Batuk dan Pilek

Kandungan vitamin c yang banyak pada belimbing wuluh memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh, seperti memperkuat kekebalan tubuh serta imunitas. Dengan kandungan vitamin tersebut juga ampuh untuk menangani batuk dan pilek.

 

2.  Mencerahkan Kulit dan Menyembuhkan Jerawat

Dengan kandungan asam oksalat dan vitamin A yang terkandung di dalam belimbing wuluh ini, dapat membantu mengurangi tumbuh nya jerawat serta meredakan peradangan pada kulit.

Selain itu kandungan vitamin c yang terdapat di dalam nya juga, dapat membuat kulit lebih cerah, mengurangi flek hitam, serta menjaga kulit tetap kencang dan mulus. 

Cara menggunakan nya yaitu dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu lalu menghancurkan belimbing wuluh menjdi halus kemudian oleskan secara merata di wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan bersih.

 

Sumber: