Jalan Rabat Beton Berumur Dua Bulan Sudah Rusak

 Jalan Rabat Beton Berumur Dua Bulan Sudah Rusak

Inilah kondisi jalan rabat beton yang menghubungkan Desa Sukamulya – Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas yang telah mengalami keretakan. --David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Pembangunan ruas jalan penghubung Desa Sukamulya – Desa Pematang Baru menuai kecewa masyarakat. Sebab, jalan rabat beton yang rampung di bangun dua bulan lalu kini telah mengalami kerusakan.

 

Dari informasi pembangunan jalan rabat beton dengan panjang sekitar 600 meter tersebut dikerjakan oleh  CV. Cakrawala Anugerah Selatan dengan anggaran sebesar Rp 695.154.046,07.

 

MAN (47) salah satu warga Desa Pematang Baru mengaku kecele dengah hasil pembangunan jalan rabat beton yang dilaksakan oleh CV. Cakrawal Anugerah Selatan itu.

 

“Kita sebagai masyarakat ya tentu kecewa. Masyarakat menantikan perbaikan jalan ini selama bertahun-tahun sementara hasil pengerjaannya tidak dilaksanakan dengan maksimal oleh pihak rekanan,” kata MAN, Selasa (24/10) kemarin.

 

Man menjelaskan, jalan tersebut telah rampung dibangun sekitar dua bulan lalu. Namun saat ini kondisi permukaan jalan rabat beton telah mengalami keretakan.

 

“Sekarang ini permukaan jalan sudah banyak yang retak – retak . Padahal jalan ini baru berumur hitungan bula, selesai dibangun dua bulan lalu,” sambungnya.

 

BACA JUGA:Ini Kata lekok! Saat Dirinya di Gadang-Gadang Terlibat Suap Dana Bimtek PMD Lampura 

 

Warga lainnya juga mengaku, pemasangan berem atau bahun jalan yang dilakukan oleh pihak kontraktor tidak rata dengan permukaan jalan.

 

 “Bahu jalan menggunakan timbunan sabes, tapi tidak rata dengan permukaan jalan, badan jalan masih kelihat tinggi. Kendaraan roda empat bisa tergelincir kalau berpapasar, selain itu tepi jalan cor ini bisa pecah katau berem nya tidak rata,” pungksanya. (vid)

 

 

 

Sumber: