Kebakaran Lahan dan Hutan Melanda di Bakauheni dan Sidomulyo

Kebakaran Lahan dan Hutan  Melanda di Bakauheni dan Sidomulyo

Kepala KSKP Bakauheni, AKP. Ridho Rafika, S.H.,M.M. mengecek kebakaran lahan yang terjadi di kilometer 00.300 di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni--ist

 

Zaenal mengungkapkan, upaya pemadaman ini dilakukan dengan menerjunkan satu unit armada pemadam dengan dua pemadam serta dibantu satuan Sat Pol PP dan jajaran Polsek Sidomulyo.

 

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran ini setidaknya menghanguskan empat hektar lahan kering milik warga.

 

“Kita menerjunkan satu unit ranpur, api berhasil dipadamkan sekitar pukul dua siang tadi. Kebakaran ini menghanguskan dua hektar lahan kering,” sambungnya.

 

Zainal mengungkapkan, musim kemarang yang terus berlangsung memicu lahan kering rentan kebakaran. Sepanjang Oktober ini Posko Pemadaman dan Penyelamatan Sidomulto setidaknya telah menagangani delapan peristiwa kebakaran lahan.

 

“Setidaknya sepanjang bulan ini (Oktober) kita telah menangani delapan peristiwa kebakaran lahan. Meliputi enam TKP di wilayah Sidomulyo dan dua TKP di wilayah Katibung,” pungkasnya. (rnd/vid)

 

Sumber: