JPO Masjid Agung Al-Furqon Diperkirakan Selesai Pertengahan 2024

JPO Masjid Agung Al-Furqon Diperkirakan Selesai Pertengahan 2024

Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Gedung Parkiran Kantor Pemerintah Kota--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Gedung Parkiran Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menuju Masjid Agung Al-Furqon diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan saat diwawancarai, Senin (9/10/2023). “Diperkirakan pertengahan 2024 sudah bisa diresmikan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Bunda Eva,” kata dia.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung ini, jembatan penyeberangan pada tahap pertama akan dibangun hingga 70 persen. Sisanya akan dilanjutkan pada 2024.

BACA JUGA:Bandar Lampung Optimis Raih Gelar Juara Umum MTQ

“Nanti dilanjutkan pada APBD 2023 untuk 30 persen terakhirnya,” jelasnya.

Perlu diketahui, JPO yang dibuat memiliki ukuran lebar 4 meter, tinggi 10 meter, dan panjang penyeberangan 200 meter. Jembatan tersebut akan membentang dari lantai 3 gedung parkir menuju halaman masjid.

“Tahap satu pembuatan struktur bangunan, sedangkan tahap dua pemasangan aksesoris agar JPO terlihat indah. Dana yang digunakan sekitar Rp5 miliar,” jelasnya. (dka)

Sumber: