Kemunculan Buaya Buat Resah, Sudah Banyak Warga Diserang Buaya

Kemunculan Buaya Buat Resah, Sudah Banyak Warga Diserang Buaya

Kemunculan buaya resahkan warga way semaka--Rio Aldipo

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER-Kemunculan buaya muara di sungai Way Semaka tepatnya di wilayah Pekon Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung membuat warga resah.

Tidak hanya satu ekor, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ada empat ekor buaya yang kerap muncul ke permukaan.

Munculnya buaya tersebut seolah menjadi teror bagi warga. Sebab sudah banyak warga yang diserang oleh buaya.

Buaya menyerang warga yang sedang beraktivitas di sungai seperti saat sedang mencuci pakaian dan mandi.


Korban terkini yang diserang buaya adalah Suminah (56) warga Pekon Sudimoro Kecamatan, Semaka pada Selasa pagi 26 September sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, Suminah tengah mencuci pakaian di sungai.

BACA JUGA:Kayu Sisa Masak, Hanguskan Dapur Rumah Warga

Saat sedang mencuci, tiba-tiba kaki Suminah digigit buaya. Akibat serangan buaya tersebut, Suminah mengalahkan luka robek pada bagian kaki kurang lebih 15 centi meter dan luka pada bagian tangan 12 centi meter

Buaya yang menyerang Suminah itu berdasarkan keterangan warga memiliki panjang 3 meter. Warga pun mengaku resah, sebab aktivitas warga di sungai yang dulunya tenang kini berubah menjadi ras was-was.

Salah satu warga Pekon Sudimoro Bangun, Pardi mengharapkan agar dapat segera ditangani oleh pihak terkait karena sudah banyak memakan korban.

Saya mewakili warga Pekon Sudimoro Bangun  mengharapkan bantuan dari pihak terkait seperti BKSDA, BPBD maupun kepolisian atau yang lainnya untuk dapat bersama-sama menangkap buaya tersebut."Karena buaya tersebut selain membahayakan warga juga dapat membahayakan hewan ternak disini,"kata Pardi.

Sementara, Camat Semaka, Syafrizal mengimbau kepada warga untuk sementara tidak melakukan aktivitas di pinggir sungai Way Semaka.

"Kepada warga yang tinggal di sekitar aliran Way Semaka untuk berhati-hati dan jangan dulu melakukan aktivitas di sungai,"kata Syafrizal.(ral)

Sumber: