Warga Ingin Pemerintah Hadir Sikapi Dampak Cuaca

Warga Ingin Pemerintah Hadir Sikapi Dampak Cuaca

polusi--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Kondisi angin yang bertiup kencang membuat warga Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, merasa khawatir. Hembusan angin itu memang sudah terjadi selama beberapa hari belakangan.

Biasanya angin kencang mulai terjadi sekitar menjelang sore hari, bahkan sampai malam hari. Memang angin kencang yang bertiup tidak menimbulkan kerusakan.

 

Namun perasaan warga tetap saja was-was karena tiupan angin membuat debu di jalan berhamburan. Kondisi itu jelas tak menyehatkan bagi tubuh.

 

Tidak menutup kemungkinan debu yang terhirup masuk ke hidung bisa mengakibatkan dampak negatif terhadap pernafasan. Atau bisa juga dampak lainnya. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran warga sekitar, khususnya di lingkungan 4.

 

 BACA JUGA:Wujudkan Netralitas dan Profesionalisme ASN

 

"Anak-anak di sini banyak yang batuk, entah faktor cuaca atau memang pengaruh udara," kata Ita (26), Selasa, 3 Oktober 2023.

 

 Hal senada juga diutarakan Yani (26), dia merasa khawatir dengan kondisi angin Yeng berhembus kencang. Tentu saja yang melintas dipikirannya adalah bencana, dan juga kesehatan. Dia meminta dinas dan instansi terkait turun ke lapangan walaupun hanya sekadar memantau.

 

 "Siapa tahu ada batang pohon yang sudah tua, atau bisa juga cek kesehatan. Siapa tahu berkenan turun ke lapangan," katanya.

 

Yani bilang permintaan yang dia utarakan tidak salah. Masyarakat, kata dia, tentu mengharapkan kehadiran pemerintah dalam kondisi seperti sekarang ini. Sebab, tidak semua masyarakat mampu pergi ke puskesmas atau ke rumah sakit karena kondisinya yang memang kurang mampu. (rnd)

 

Sumber: