Kebun Cengkih Warga Kesugihan,Lamsel Kebakaran

   Kebun Cengkih Warga Kesugihan,Lamsel  Kebakaran

Dua petugas pemadam kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Lampung Selatan berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di lahan kebun cengkih, Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda, Senin kemarin.--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Sebuah lahan kebun cengkih di Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda nyaris terbakar pada Senin (2/10) sore kemarin.

 

Salah satu warga Junaida (45) salah satu warga mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Api pertama muncul dari sebuah gubuk di lahan kebun cengkih milik warga.

 

“Lahan yang terbakat dekat tepat dijalan poros utama, yang memberi tahu ada kebakaran itu pengguna jalan. Kemudian warga langsung memberi tahu pemilik kebun,” kata Junaida kepada Radar Lamsel Senin sore kemarin.

 

 Junaida mengatakan, kebakaran itu juga nyaris merembet ke rumah warga dan membakar kebun cengkih akibat cuaca yang berangin. Beruntung ada upaya pemadaman dari masyarakat dan Damkar Lampung Selatan.

 

 BACA JUGA:PLTU Sebalang Didemo Emak-emak

 

“Gubuk berdampingan dengan rumah warga. Api juga dengan cepat membesar dan nyaris merembet ke rumah warga dan kebun cengkih. Beruntung ada upaya pemadaman dari warga sebelum bantuan dari unit Damkar,” sambungnya.

 

 

 

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rully menuturkan pihaknya menerjunkan satu armada dan empat personil pemadam dan dibantu masyarakat.

 

 

 

Rully mengaku upaya pemadaman itu berlangsung selama tiga puluh  menit.

 

 

 

“Kita langsung menerjunkan armada pemadam ketika ada laporan dari warga. Api berhasil kita padamkan sebelum menjalar ke perkebunan cengkih,” pungkasnya. (vid)

 

Sumber: