Bakauheni United Juara I Kartini Cup XI

Bakauheni United Juara I Kartini Cup XI

Tim Bakauheni United keluar sebagai juara pada ajang Kejurda Sepakbola Kartini Cup ke-XI 2023 yang digelar di Stadion Radin Inten Kalianda, Sabtu (30/9/2023).--Idho Mai Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Tim Bakauheni United asal Lampung Selatan berhasil menyabet gelar juara pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) sepak bola wanita Kartini Cup ke-XI Tahun 2023. Mereka berhasil keluar sebagai juara I usai mengalahkan tim Persikomet asal kota Metro dengan skor tipis 1-0, pada partai final di Stadion Radin Inten Kalianda, Sabtu (30/9/2023).

 

Tim besutan Joni ini menang usai Firda mencetak gol semata wayang melalui titik pinalti pada menit ke 15. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

 Diketahui, Event tahunan yang dihelat oleh Yayasan Olahraga Kartini Cup ini telah berlangsung sejak 26-30 September 2023, dengan diikuti sebanyak 12 tim kesebelasan dari berbagai wilayah.

 

 Ketua Yayasan Olahraga Kartini Cup, Khuzairin Achmad Tandjung mengatakan, gelaran Kartini Cup ini sudah dilakoninya selama 11 tahun silam. Menurutnya, hal itu juga sekaligus manjadi ajang olahraga bagi kaum hawa untuk turut serta menikmati sepak bola.

 

 BACA JUGA:Semarak Lomba Burung Berkicau Lampung Berjaya Cup, Guburner Arinal Titip Pesan

 

“Sudah 11 tahun kita gelar Kartini Cup Ini. ini adalah ajang silahturahmi atlet wanita. Melalui Kartini Cup kita juga sudah mencetak atlit Nasional. Mereka ini adalah aset-aset bangsa yang perlu kita rawat," kata Tandjung, sekaligus menutup kegiatan tersebut.

 

 

 

Selain itu, lewat Kartini Cup ini Tandjung berharap dapat terus memotivasi kaum perempuan untuk bangkit dalam bidang olahraga. "Semoga yang ke 12 nanti bisa lebih baik. Dan moga-moga dengan hasil hari ini saudara-saudara bisa lebih meningkatkan prestasi lagi, sehingga bisa bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional," pungkasnya.

 

 

 

Diketahui, untuk juara 3 pada event tersebut berhasil diraih tim kesebelasan Srikandi. Sementara top skor jatuh pada pemain asal Persikomet bernama Cinta, dengan raihan 10 gol selama kompetisi berlangsung. (idh)

 

 

 

 

 

Sumber: