Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Optimistis Raih SPBE Predikat Baik

 Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Optimistis Raih SPBE Predikat Baik

Kadis Kominfo Lampung Selatan Anasrullah--dok

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan optimistis meraih indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada predikat baik.

 

Itu disampaikan Kepala Diskominfo Lamsel Anasrullah, berdasarkan penilaian mandiri tim SPBE Kabupaten Lampung Selatan, indeks SPBE saat ini berada pada nilai 3,33.

Dimana, tahun lalu indeks SPBE Lampung Selatan mendapatkan nilai 1,7 dengan predikat kurang.

 

“Insyaallah, indeks SPBE kategori baik ini dapat kita pertahankan. Dari surat Menteri PANRB, Penilaian mandiri ini sudah terjadwalkan yaitu dari tanggal 13 Juni hingga 2 Juli 2023. Kita juga selama ini sudah berkoordinasi melalui semua pihak, baik dari provinsi maupun ke Pusat Data Nasional (PDN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan juga asesor SPBE,” ujarnya.

 

 

BACA JUGA:Eks Vokalis Boomerang Tampil di Bundaran Pacasila

Anasrullah juga menyampaikan, menurut Menteri PAN RB terdapat empat fokus dalam RB tematik, yakni birokrasi untuk pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan, serta program aktual prioritas Presiden dan Wakil Presiden.

Terkait digitalisasi administrasi pemerintahan salah satu indikator pendukungnya adalah SPBE.

 

“Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, dalam hal ini Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta kami (Kominfo), selaku Kadis Kominfo untuk terus meningkatkan kualitas dan Nilai Indeks SPBE,” ungkapnya.

 

Sumber: