Ajang Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023, Gubernur Harapkan Peran Duta Pariwisata

Ajang Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023, Gubernur Harapkan Peran Duta Pariwisata

Ajang Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023--Diskominfo Lpg

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Kegiatan Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023 ini erat kaitannya dengan upaya pengembangan potensi kepariwisataan daerah Lampung, mengingat para pemenangnya akan menjadi Duta Wisata Provinsi Lampung yang diharapkan mampu memperkenalkan/mempromosikan Lampung sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki berbagai objek dan daya tarik wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka Malam Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2023, di Ballroom Radisson Hotel, Kamis (21/09/2023) malam.

 

Untuk itu menurut Gubernur, pada Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung, pesertanya harus memenuhi memiliki kriteria 4B :  _brain, beauty, behavior, and brave._

 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Sisi JTTS KM 218, Damkarmat Imbau Waspada Risiko Kebakaran

 

"Disamping itu para peserta harus memiliki disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan peran dan tugas sebagai duta daerah agar dapat menginspirasi serta memotivasi generasi muda untuk semakin peduli terhadap perkembangan dan pembangunan daerah Lampung, terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya," ucap Gubernur.

 

Gubernur juga menyatakan, bahwa sebagai Duta Daerah dan Duta Pariwisata, Finalis Muli Mekhanai harus menjadi tauladan dan contoh bagi kaum muda dan generasi milenial lainnya dan terus menerus belajar untuk meningkatkan kapasitas diri.

 

Lebih jauh, Gubernur berpesan agar event ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membuktikan kemampuan terbaik dari masing-masih peserta. Gubernur juga berharap agar kedepan, ajang ini dapat diikuti oleh perwakilan dari seluruh kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

 

"Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta, jadilah "Duta Wisata yang profesional" yang dapat membantu pemerintah daerah dalam Pengembangan dan Promosi Pariwisata Lampung, semoga dapat mengharumkan nama baik Lampung ditingkat nasional maupun internasional," pungkas Gubernur.

Sumber: