Melawan Petugas, Tersangka Curas Dihadiahi Timah Panas

Melawan Petugas, Tersangka Curas Dihadiahi Timah Panas

Barang bukti--Radarlampung

LAMPUNGTIMUR,LAMPUNGNEWSPAPER-Personil gabungan Polres Lampung Timur terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

 

Sebab, tersangka GP (44) warga Kecamatan Candipuro Lampung Selatan itu nekat melakukan perlawanan saat akan diamankan. Akibat luka tembak pada bagian dadanya, GP akhirnya tewas.

 

Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Jabung Iptu Rudi menjelaskan, GP disangka terlibat dalam aksi curas sepeda motor Honda Beat milik M.Sayudi (36) warga Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Aksi curas itu dilakukan GP, Minggu 10 September 2023.

BACA JUGA:Ayo Cek Ini Formasi CPNS 2023 Untuk Lulusan D3 di Semua Jurusan

 

Peristiwa berawal ketika korban bersama temannya pergi ke sawah di Dusun 2 Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung. Ketika korban memarkirkan sepeda motornya di tepi sawah. Beberapa saat kemudian, datang 2 orang tak dikenal mendekati sepeda motor korban. 

 

Mengetahui ada orang tidak dikenal berniat membawa kabur sepeda motornya. Korban berteriak meminta bantuan sembari menyembunyikan kunci kontak sepeda motornya.

 

Hal itu membuat para pelaku marah dan langsung menodong korban menggunakan senjata api jenis pistol rakitan. Sementara palaku lainnya berusaha mencari kunci kontak sepeda motor yang disembunyikan. Kunci kontak sepeda motor korban berhasil ditemukan pelaku di balik tempat makan yang ada di tepi sawah.

BACA JUGA:Sampah Menumpuk “Hias” Irigasi di Kota Metro

 

Setelah itu, para pelaku membawa kabur sepeda motor korban ke arah jalan melalui tanggul sawah.

 

Tidak ingin sepeda motornya dibawa kabur, korban berusaha melakukan pengejaran. Namun, upaya terhenti ketika salah satu pelaku melepaskan tembakan ke arah teman korban.

 

Khawatir, nyawanya terancam korban dan temannya tidak melanjutkan upaya pengejaran.

 

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Jabung. Berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan, petugas berhasil mengidentifikasi dan mengetahui keberadaan pelaku.

 

Berdasarkan informasi itu, personil gabungan Polres Lamtim bersama Polsek Jabung dan Polsek Braja Selebah meluncur ke  lokasi persembunyian GP di gubuk persawahan Siring 3 Way Mente Candi Puro Lampung Selatan, Kamis 21 September 2023.

 

Namun, saat akan diamankan GP nekat perlawanan aktif dengan menggunakan senjata api jenis pistol rakitan yang ditembakkan ke arah petugas. (*)

 

 

 

Sumber: