Jangan Percaya Calo Bisa Meloloskan PPPK

Jangan Percaya Calo Bisa Meloloskan PPPK

Kepala BKPSDM Pringsewu, Eko Sumarmi--Mulyono

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada Calo atau orang yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditahun 2023.

Karena, Pemkab Pringsewu melalui BKPSDM setempat sudah resmi membuka rektumen Calon PPPK tahun 2023 yang pendaftaran secara online mulai tanggal 20 September sampai 9 Oktober 2023 mendatang.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin melamar P3K jangan percaya dengan Calo yang iming-iming bisa meluluskan test. Karena, semua itu dari pusat seleksi P3K tes menggunakan computer assisted test (CAT) nilai langsung keluar, " Ungkap BKPSDM Kabupaten Pringsewu, Eko Sumarmi diruang kerjanya, Rabu (20/9).

BACA JUGA:Satu Orang Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Polisi

Eko menegaskan kepada masyarakat untuk dapat lebih Percaya diri (PD) dan berdoa dalam mengikuti seleksi PPPK tahun 2023 dengan banyak belajar sesuai dengan formasi yang dilamar.

"Saya harap kepada para pelamar P3K bisa lebih PD dengan banyak belajar menguasai materi test bisa banyak di cari digogle. Jangan sampai percaya dengan calo atau orang yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi PPPK semua itu bohong, "pintanya.

Menurut Eko, bahwa Pemkab Pringsewu ditahun ini mendapatkan kouta formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1089 orang yang terdiri tenaga guru 668 orang, tenaga kesehatan 72 orang dan tenaga teknis 49 orang.

BACA JUGA:Dua Pekan Operasi Zebra, Polres Pringsewu Tindak 2,244 Pelanggar Lalu lintas

" Untuk segala tata cara pendaftaran dan persyaratan PPPK sudah bisa dilihat di website resmi Pemkab Pringsewu yakni https://www.pringsewukab.go.id., "ucapnya.

Lanjut Eko, bahwa untuk rencana pelaksanaan test seleksi calon PPPK dilingkungan Pemkab Pringsewu tempat di kantor UPTD BKN perwakilan Lampung

"Kita sudah usulkan untuk rencana pelaksanaan test di UPTD BKN Bandar Lampung. Namun, belum pasti tempat test tinggal menunggu persetujuan petunjuk dari pusat. Yang jelas kalau sudah pasti dimana tempat test pasti akan diumumkan juga melalui website, "pungkasnya.(Mul/Zep)

Sumber: