Diminta Mundur Oleh Kepsek, Kadisdik Lampura Minta Guru Honorernya Diaktifkan Kembali

Diminta Mundur Oleh Kepsek, Kadisdik Lampura Minta Guru Honorernya  Diaktifkan Kembali

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Sukatno--Franxi Saputra

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Sukatno  saat di wawancarai Lampung Newspaper mengaku telah mendapatkan informasi  tersebut.

 

 

 

"Kemarin siang kami dapat informasi dari jajaran pendidikan, terkait permasalahan itu, jadi kemarin kita sudah berkomunikasi dengan kepala sekolahnya pak Mulyadi," ungkap Sukatno, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (15/9/2023).

 

 

 

Menurut informasi yang ia terima dari Kepala Sekolah tersebut, guru tersebut juga mengajar di sekolah lainnya.

 

 

 

"Jadi kronologinya, ibu Lisa ini dikabarkan selama ini mengajar sebagai honorer, bukan pula di SMP itu saja, tapi ada di tempat-tempat lain menurut kepala sekolahnya," ucapnya.

 

 

 

Hal tersebut menurut, berpengaruh terhadap efektivitas mengajar guru tersebut.

 

 

 

"Hal ini dibawa dalam rapat sekolah, dan dalam rapat itu, timbullah bahwa kalaupun guru tersebut tidak efektif lagi mengajar di sekolah tersebut, sebaiknya guru itu memilih tempat mengajar yang ia pilih. Jadi mungkin ada perbedaan pendapat dalam rapat," paparnya.

 

Dalam perkembangannya, lanjut Mulyadi, jika Lisa ini tidak sanggup lagi mengajar, diminta untuk mengajukan surat pengunduran diri.

 

Kendati demikian, pihaknya telah menyarankan kepada kepala sekolah tersebut untuk mengangkat kembali guru tersebut agar dapat mengajar lagi di sekolah tersebut.

 

"Makanya kita sarankan kembali, agar Kepala sekolah yang bersangkutan jika mencarikan pengganti guru seni kembali, kita sarankan agar buk Lisa ini diangkat kembali," sebutnya.

 

Ia juga menilai jika anak-anak didik atau murid di sekolah tersebut masih menginginkan Lisa untuk tetap mengajar.

Sumber: