Perekaman KTP Elektronik di Lamsel Sasar Sekolah Menengah

Perekaman KTP Elektronik di Lamsel Sasar Sekolah Menengah

Petugas Disdukcapil Lamsel tengah melakukan perekaman KTP elektronik di salah satu sekolah menengah atas di Kalianda.--Randi

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Optimalisasi perekaman KTP Elektronik bagi pemula terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan. Petugas, kembali menyasar ke sekolah tingkat menengah atas sederajat untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk).

 

 

 

Kepala Disdukcapil Lamsel, Drs. H. Edy Firnandi, M.Si menegaskan, dirinya telah menjadwalkan turun ke sekolah-sekolah tingkat menengah atas untuk memberikan pelayanan tersebut. Hal ini dilakukan untuk menyambut pesta demokrasi agar pemilih pemula bisa memberikan hak suaranya.

 

 

 

“Beberapa hari terakhir kita sudah turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Karena memang banyak anak-anak sekolah belum memiliki identitas diri padahal usia mya sudah masuk wajib KTP,” ungkap Edy kepada Radar Lamsel, Rabu (14/9/2023).

 

 

BACA JUGA:Baru Selesai Pakai Sabu, Tiga Pemuda di Kota Metro Dicokok Polisi

 

Dia mengakui, langkah tersebut dilakukan salah satunya untuk mensukseskan Pemilu 2024. Sebab, hal ini menjadi salah satu tugas pemerintah untuk bersama-sama mensukseskan jalannya pesta demokrasi.

 

 

 

“Maka belakangan ini kita memang fokus untuk melakukan perekaman ke sekolah-sekolah. Agar hak suara mereka bisa tersalurkan saat pemilu mendatang,” imbuhnya.

 

 BACA JUGA:Komisi II DPRD Kab-Lampura Warning Kios Pupuk Subsidi.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap sekolah diminta berperan aktif dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Caranya, dengan meminta petugas hadir ke sekolahnya untuk memberikan pelayanan adminduk.

 

 

 

“Jadi jangan hanya kami yang aktif. Kami justru sangat senang bila ada sekolah yang minta kami untuk hadir. Karena kan banyak siswa baru mereka yang sudah memasuki usia wajib KTP belum punya identitas diri,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

 

Sumber: