Masyarakat Belum Banyak Paham Soal Wakaf dan Aturannya

Masyarakat Belum Banyak Paham Soal Wakaf dan Aturannya

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, saat menerima audiensi pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Pringsewu di Kantor Bupati Pringsewu--Ist Kominfo

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER-Pendidikan literasi mengenai wakaf bagi masyarakat sangat penting dalam rangka menyelesaikan permasalahan wakaf di masyarakat Kabupaten Pringsewu.

 

 

 

"Kita berharap ada langkah konkret dalam memperkuat sosialisasi mengenai wakaf. Hal ini penting karena masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang wakaf beserta aturannya,"kata Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, saat menerima kunjungan audiensi pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Pringsewu di Kantor Bupati Pringsewu.

 

 

 

Audiensi Pengurus BWI yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi,Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sukarman, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Rustiyan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Eko Irawan.

 

 

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Anggarkan Revitalisasi Bendungan Way Gatel Sebesar Rp1,6 M

 

Menurut Adi, Pemkab Pringsewu, siap membantu dan bersinergi dengan Badan Wakaf Indonesia guna memaksimalkan potensi wakaf tersebut.

 

 

 

"Termasuk potensi wakaf di lingkungan pemerintah daerah, dengan memperkuat kesadaran untuk berwakaf bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)" katanya.

 

 

 

Sementara itu, Ketua Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Pringsewu Safroni, mengatakan pentingnya penguatan kesadaran masyarakat untuk berwakaf.

 

 

 

"Selama ini banyak diantara kita yang memahami bahwa wakaf itu hanya berupa tanah untuk pembangunan masjid atau untuk kepentingan publik. Padahal, saat ini ada wakaf produktif berupa uang tunai. Selain itu, juga bisa dalam jangka waktu tertentu, yang hasilnya dapat digunakan bagi kemaslahatan umat," ujarnya. (Mul/Zep)

 

Sumber: