Pemkot Bandar Lampung akan Gelar Pasar Murah Akhir Tahun 2023

Pemkot Bandar Lampung akan Gelar Pasar Murah Akhir Tahun 2023

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pasar murah untuk mengatasi inflasi akibat El Nino. Rencananya pasar murah akan digelar hingga akhir tahun 2023.

 

BACA JUGA:Kelola APBDes 2023 Rp1,1 Milyar, Desa Wai Sidomukti Maju Pesat

 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan, anggaran pasar murah masih diusulkan dalam APBD Perubahan 2023. Besarannya sekitar Rp1 miliar lebih.

 

“Nanti kita lihat perkembangan masalah angkanya ya. Kita belum tahu, mudah-mudahan sekitar Rp1 miliar lebih. Kita menyesuaikan kondisi keuangan,” kata Wilson saat diwawancarai, Minggu (3/9/2023).

 

Menurutnya, mengacu pada kegiatan pasar murah yang sudah pernah dilakukan, Pemkot Bandar Lampung akan mensubsidi harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak dan lainnya hingga 2-3 ribu per item.

 

“Mekanismenya kita cari yang paling efektif dilakukan serempak di 126 kelurahan atau dilakukan satu kelurahan per hari,” ujarnya.

 

Wilson mengungkapkan, belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan pasar murah. Pasalnya masih menunggu pengesahan APBD Perubahan 2023.

 

Sumber: