Hutan Kota GBK Akan Menjadi Venue Gala Diner Tamu VVIPP KTT ASEAN

Hutan Kota GBK Akan Menjadi Venue Gala Diner Tamu  VVIPP  KTT ASEAN

Venue Gala Diner GBK--Diskominfo Lpg

JAKARTA,LAMPUNGNEWSPAPER-Beberapa hari ke depan, Indonesia menggelar hajatan akbar tingkat regional, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) 2023 di Jakarta Convention Center, 5-7 September 2023. 

 

Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh pemerintah Indonesia selaku tuan rumah guna menyukseskan pertemuan para kepala negara dan kepala pemerintahan serta pimpinan negara-negara mitra strategis organisasi kawasan yang dibentuk pada 8 Agustus 1967 silam itu.

 

 

Setelah lima kali menjadi tuan rumah, yang terakhir pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara, kali ini Jakarta mendapatkan kesempatan sebagai kota tempat penyelenggaraan. Empat pertemuan sebelumnya dilaksanakan di Nusa Dua, Bali yakni pada 1976, 2003, 2005, dan 2011.

 

 

BACA JUGA:Indonesia Ciptakan Era Baru Tata Kelola Bisnis di ASEAN

 

Selaku tuan rumah, Indonesia tentu ingin memberikan kesan mendalam kepada para tamu negara yang diundang termasuk kesempatan memperkenalkan kekayaan budaya Nusantara yang dimiliki oleh bangsa ini. 

 

 

Salah satunya adalah saat jamuan makan malam para kepala negara dan tamu-tamu VVIP atau gala dinner yang akan digelar di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (5/8/2023) malam. Lokasinya berada di dalam kawasan Komplek Stadion GBK, Senayan. 

Sumber: