Anggota DPRD Pringsewu Serahkan Bantuan Pompa Air

  Anggota DPRD Pringsewu Serahkan Bantuan Pompa Air

Penyerahan bantuan pompa siber air sawah kepada kelompok tani itu diberikan sekaligus saat acara Reses Anggota DPRD Pringsewu Sudiyono di Pekon Waluyojati kecamatan Pringsewu.--Mulyono

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER- Sebagai bentuk kepedulian kepada kelompok tani (Poktan) di kabupaten Pringsewu yang lahan sawah mulai mengalami kekeringan di musim kemarau tahun 2023. Anggota DPRD Pringsewu Sudiyono memberikan bantuan pompa sibel air sawah kepada kelompok tani di Pekon Waluyojati.

 

 

Penyerahan bantuan pompa siber air sawah kepada kelompok tani itu diberikan sekaligus saat acara Reses Anggota DPRD Pringsewu Sudiyono di Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu.

 

 

Menurut Sudiyono Kader Partai Gerindra Pringsewu, bahwa bantuan sibel yang diberikan ini setidak untuk meringankan beban para petani yang terdampak kemarau di Poktan pekon Waluyojati.

 

 

BACA JUGA:Terlilit Hutang, Nekat Gantung Diri di Garasi Rumahnya

 

"Saya memberi bantuan ini semata-mata tujuan untuk bisa mensejahteraan petani. Jadi dari semua aspirasi disetiap saya reses akan selalu ditampung dan menjadi bahan untuk disampaikan ke OPD agar dimasukkan dalam program pembangunan kedepannya, ” ucapnya.

 

 

 

Lanjut dia, bahwa dari hasil reses berbagai usulan aspirasi dari masyarakat rata-rata masalah infrastruktur mulai dari pengadaan lampu jalan, pembangunan talut irigasi pertanian, infrastruktur jalan lingkungan dan kesejahteraan sosial.

 

 

"Dari hasil semua usulan reses ini pasti akan ditindak lanjut dibahas bersama OPD terkait berdasarkan skala prioritas agar bisa direalisasikan, "kata dia.

 

 

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Pertanian Pringsewu, untuk total lahan sawah di kabupaten Pringsewu seluas 13928 hektar.

 

 

 

Sedangkan lahan sawah di musim tanam gadu di tahun 2023 berpotensi terancam mengalami kekeringan hanya seluas 1547 hektar yang tersebar 9 kecamatan di kabupaten Pringsewu paling luas di kecamatan Pardasuka 840 hektar.

 

 

 

Kemudian untuk kecamatan Gadingrejo 400 hektar, Pagelaran 184 hektar, Pringsewu 60 hektar, Ambarawa 31 hektar, Pagelaran utara 27 hektar dan kecamatan banyumas 12 hektar. (Mul/Zep)

 

Sumber: