Walikota Eva Minta Masyarakat Harus Menghargai Perbedaan Dalam Beragama

Walikota Eva Minta Masyarakat Harus Menghargai Perbedaan Dalam Beragama

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meminta masyarakat Kota Tapis Berseri untuk menghargai setiap perbedaan dalam beragama.

 

BACA JUGA:Pj Bupati Lambar Lantik Adi Praja Sebagai Peratin Pekon Kenali 2023-2025

 

Bunda Eva, sapaan akrabnya mengatakan, Bandar Lampung merupakan kota yang umat beragamanya beragam, hal itu harus dijalin dengan baik tanpa perpecahan.

 

"Harapan Bunda kita dapat berkolaborasi menjaga umat beragama di Bandar Lampung," ujarnya dalam acara penguatan kerukunan umat beragama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung di Aula Kantor Kemenag setempat, Rabu (30/8/2023).

 

Bunda Eva mengungkapkan, kerukunan lintas agama di Bandar Lampung sudah terjalin sejak lama. Untuk mempertahankannya, ia meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi dan termakan hoax.

 

"Kalau umat kerukunan di Bandar Lampung sudah lama, kita harus sosialisasi terus dan jaga persatuan.  Jangan termakan hoax," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bandar Lampung, Purna Irawan berharap kerukunan di Bandar Lampung tidak semu, melainkan kerukunan hadir dengan kesadaran dan mengamini perbedaan.

 

Sumber: