Lahan Kebun Jati Seluas Lima Ha Di Pringsewu Terbakar

Lahan Kebun Jati Seluas Lima Ha Di Pringsewu Terbakar

Seluas 5 hektar lahan perbukitan pohon jati di Pekon Sumberejo, Pagelaran, Pringsewu, Lampung terbakar sekira pukul 16.00 Wib, Jumat (25/8). Foto Ist--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER - Seluas 5 hektar lahan perbukitan pohon jati di Pekon Sumberejo, Pagelaran, Pringsewu, Lampung terbakar sekira pukul 16.00 Wib, Jumat (25/8).

 

BACA JUGA:Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup Lampung Utara Tahun 2023 Resmi Ditutup

 

Lahan yang terbakar diduga dilakukan Dasni seorang warga yang mengalami keterbelakangan mental sengaja membakar rumput dan daun kering. 

 

Beruntung kebakaran itu tidak sampai meluas ke pemukiman warga yang langsung diantipasi BPBD bersama polisi baru bisa dipadamkan selama 4 jam. 

 

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui warga sekira pukul 16.00 Wib namun baru dilaporkan ke polisi sekira pukul 18.00 Wib saat api sudah mulai membesar.

 

Adanya kebakaran itu, kata Kapolsek, pihaknya langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pringsewu. 

 

Lantaran lahan yang terbakar berada di areal perbukitan dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih maka proses pemadaman dilakukan dengan alat seadanya dan dengan cara manual yang melibatkan unsur kepolisian, BPBD dan masyarakat sekitar.

 

Sumber: