Pemprov Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama se-Provinsi Lampung

Pemprov Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama se-Provinsi Lampung

--

 

"Hal ini menunjukkan bahwa strategi peningkatan IPM Provinsi Lampung melalui upaya peningkatan kuantitas dan kualitas masyarakat terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan sektor ekonomi sudah berada di jalur yang tepat", ujar Arinal. 

 

Selanjutnya, kinerja dalam pengentasan kemiskinan di Provinsi Lampung cukup baik, terbukti dengan Angka Kemiskinan Provinsi Lampung di tahun 2022 tercatat sebesar 11,11% pada Maret 2023, turun 0,33% dibandingkan September 2022, dengan jumlah penduduk miskin turun sebanyak 24,9 ribu jiwa dibandingkan September 2022.

 

Gubernur Arinal juga menyampaikan bahwa Provinsi Lampung berada di posisi 3 (tiga) besar Nasional dengan angka Prevalensi Stunting terendah secara Nasional dengan capaian sebesar 15,2 persen. 

Berdasarkan tren penurunan stunting Provinsi Lampung, maka target Nasional penurunan stunting 14 persen di tahun 2024 akan dapat tercapai, bahkan lebih rendah. 

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur Arinal mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung yang saat ini terus dilaksanakan. 

 

"Saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama bermunajat, memohon keridhoan Illahi, agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. 

 

Sementara itu, Qudrotul Ikhwan selaku Ketua Pelaksana gelaran Silaturahmi ini menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus membangun harmoni melalui silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dengan seluruh stakeholder, tokoh agama dan masyarakat se-Provinsi Lampung.

 

Kegiatan Silaturahmi ini diinisiasi oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Lampung. Acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, serta mendengarkan tausyiah. (Rls/npt)

Sumber: